Senin, 15 Juli 2013

100 Emas Terpopuler Termahal Didunia

Menemukan emas kuno bernilai trilyunan rupiah cukup layak diberitakan dan dipublikasikan, tidak peduli seberapa besar itu. Ada sejumlah temuan harta karun emas sepanjang tahun, dan di sini adalah 10 dari yang paling menghebohkan yang pernah ditemukan:

Sepuluh Penemuan Harta Karun Emas terpopuler di Dunia

 

1. Tutankhamen’s Treasure (mesir)
    Harta Tutankhamen di Mesir. Ini adalah salah satu yang paling terkenal dan penemuan harta karun emas terbesar didunia. Di makam Tutankhamen, yang ditemukan oleh Howard Carter pada tahun 1922, terdapat peti mati raja yang terbuat dari emas murni 22-24 karat dan disamping peti matinya tergeletak harta kekayaan Tutankhamen yang melimpah ruah bernilai trilyunan rupiah.
 
2. Pietroasele Treasure (Rumania)
    Harta Karun Pietroasele di Rumania. Harta ini berasal dari abad ke-4 di era kejayaan kerajaan gothic, terdiri dari 22 benda terbuat dari emas. Ini ditemukan di Pietroasele, Bazau, Rumania, pada tahun 1837.
3. Panagyuriste Treasure (Bulgaria)
    Harta karun Panagyuriste di Bulgaria. harta Ini ditemukan oleh Michail Deikovi, Petko Deikovi, dan Pavel Deikovi, 3 bersaudara, pada tanggal 8 Desember 1949. Mereka menemukannya saat bekerja di sebuah pabrik genteng di dekat Panagyurishthe. Isinya sebuah bejana, piala, dan 7 rhytons dari emas murni yang beratnya 6.164 kg.

4.Pereschchepina Treasure (Bulgaria)
    Pereschchepina di Bulgaria. Harta ini, ditemukan di desa Mala Pereschchepina pada tahun 1912 oleh seorang anak gembala , terdapat 16 Tapal emas, juga besi dengan sebuah cincin , emas pada sarung pedang dan gagangnya,  dan perhiasan emas.

5.Sroda Treasure (Polandia)
    The Sroda di Polandia. Sroda ditemukan ketikarenovasi di Sroda Slaska, Polandia pada tahun 1985. Ini termasuk mahkota emas yang mungkin milik salah satu istri Kaisar Charles 'IV , Blanche of Valois. terdiri dari 39 koin emas, 2 liontin emas abad ke-12, dan gesper emas abad pertengahan dan berbagai batu mulia.

6. Sri Padmanabha Swamy Temple Treasure (India)
    Harta karun di kuil Sri Padmanabha Swamy di India. Harta ini terdiri dari setumpuk emas yang beratnya 500 kilo, 36-kilo emas helm perang, nugget emas, mahkota, dan butiran, dan 18 meter rantai emas yang beratnya 10,5 kilogram.

7. The Treasure of Gourdon (perancis)
    The Treasure of Gourdon di Perancis. Harta iniditemukan pada tahun 1845, terdiri dari timbunan emas yang berasal dari abad 5 atau dari abad ke-6, yakni seratus koin emas dari pemerintahan kaisar Bizantium Leo I (457-474) hingga Justin I ( 518-527).

8. The Treasure of Nagyszentmiklos (rumania)
    The Treasure of Nagyszentmiklos di Rumania. Harta ini ditemukan di Nagyszentmiklos, Transylvania, terdiri dari 23 perabotan emas abad ke-10.

9. Tillia Tepe Treasure (Afghanistan)
    Tillia Tepe di Afghanistan. Harta ini ditemukan di situs arkeologi Tillia Tepe di Afghanistan utara. Ditemukan di dalamnya sekitar 20.000 perhiasan emas di samping beberapa ribu keping perhiasan emas yang menampilkan lapis lazuli dan pirus.

10. The Preslav Treasure (Bulgaria)
    The Preslav di Bulgaria. Harta ini ditemukan di Castana, Bulgaria, pada musim gugur 1978. termasuk penemuan emas dalam jumlah yang sangat banyak
  1. emas mulia
  2. logam emas
  3. emas logam mulia
  4. logam mulia emas
  5. emas hari ini
  6. tambang emas
  7. emas antam
  8. antam emas
  9. aneka tambang emas
  10. emas aneka tambang
  11. emas investasi
  12. investasi emas
























(Sumber : IstriCantik.com)

1 komentar: